Supply Chain Software Selection

Kapan Mereka Membutuhkan Bantuan Dalam Pemilihan Perangkat Lunak Rantai Pasokan?

 

Menghadapi tantangan dalam peramalan permintaan atau perencanaan rantai pasokan? Apakah aktivitas M&A menghasilkan silo data yang signifikan? Apakah faktor makroekonomi mendorong tantangan rantai pasokan? Keahlian Rantai Pasokan dan Transformasi Operasi KANO dirancang untuk membantu perusahaan ketika mereka berjuang menghadapi tantangan ini.

Takut Gagal Inisiatif Transformasi Rantai Pasokan

Mendapatkan mimpi buruk kegagalan implementasi karena salah memilih sistem ERP? Takut anggaran membengkak karena komitmen vendor yang berlebihan? Tidak yakin bagaimana cara membuat rencana implementasi untuk ERP yang baru dipilih? Perusahaan mencari bantuan dari KANO ketika mereka mungkin takut gagal dalam implementasi ERP.

Khawatir Tentang Memilih Teknologi Rantai Pasokan yang Salah

Tidak yakin bagaimana cara memilih ERP yang tepat dan selaras dengan proses bisnis dan transaksi Anda? Tidak yakin apakah sistem ERP mungkin mempunyai konsekuensi yang tidak diinginkan karena ERP yang salah? Tidak memiliki proses terstruktur untuk memilih ERP? Perusahaan mencari bantuan dari KANO ketika mereka membutuhkan bantuan dalam memilih ERP.

Tidak Dapat Membangun Konsensus Antar Tim Tentang Teknologi Rantai Pasokan yang Tepat

Tim tidak dapat menyetujui sistem ERP yang diinginkan? Tidak dapat membangun konsensus di antara tim tentang prioritas dan faktor penentu keberhasilan dalam pemilihan ERP? Tim saat ini tidak berpengalaman dalam memilih ERP? Perusahaan mencari bantuan dari KANO ketika mereka tidak mampu membangun konsensus di antara tim mengenai sistem ERP.

Tidak Yakin Bagaimana Mengidentifikasi Faktor Penting Keberhasilan Untuk Model Bisnis Anda

Tidak tahu apa yang harus dicari dalam demo saat membeli ERP? Tidak yakin tentang faktor keberhasilan yang tepat yang akan mendukung atau menghancurkan penerapan Anda? Perusahaan mencari bantuan dari KANO ketika mereka tidak memiliki kemampuan untuk mengidentifikasi faktor penentu keberhasilan dalam pemilihan ERP.

Khawatir Apakah ERP Baru Akan Menghasilkan Hasil Bisnis

Tidak yakin apakah ERP akan memberikan hasil bisnis? Khawatir jika pengguna bisnis Anda akan menyukai sistem ERP yang baru? Tidak yakin apakah sistem ERP akan berfungsi untuk proses bisnis Anda atau tidak? Perusahaan mencari bantuan dari KANO ketika mereka khawatir apakah ERP akan memberikan hasil bisnis atau tidak.

Tidak Memiliki Akses Terhadap Proses Terstruktur Untuk Pemilihan Perangkat Lunak Rantai Pasokan

Tidak memiliki akses terhadap kerangka kerja untuk memfasilitasi proses seleksi? Tim internal butuh waktu lama untuk memilih ERP? Tidak yakin apakah Anda menuju ke arah yang benar dengan pendekatan pemilihan ERP Anda? Perusahaan mencari bantuan dari KANO ketika mereka membutuhkan bantuan dengan pendekatan terstruktur dalam memilih ERP.

Metode Kami

Metodologi Kami Untuk Pemilihan Perangkat Lunak Rantai Pasokan

Prosesnya dimulai dengan penilaian yang membantu membangun model proses apa adanya dan apa yang akan terjadi, serta mengidentifikasi sistem apa pun yang perlu diganti. Diikuti dengan analisis bisnis dan teknis, termasuk perubahan proses, data, atau sistem. Dan terakhir, implementasi dan optimalisasi.

Langkah 1: Penilaian

Fase ini dimulai dengan analisis model bisnis, visi bisnis, dan proses saat ini & masa depan. Ini juga menganalisis sistem dan arsitektur saat ini, serta perubahan pada proses, data master, dan lanskap sistem.

Langkah 2: Matriks Persyaratan dan Faktor Kritis Keberhasilan

Fase ini menangkap persyaratan sistem apa adanya dan yang akan datang untuk setiap sistem dalam arsitektur. Hal ini juga mengidentifikasi faktor penentu keberhasilan yang akan mendorong RFP dan demonstrasi vendor.

Langkah 3: Pengembangan Matriks Solusi dan Analisis Teknis

Fase ini mengevaluasi lebih dari 200 sistem berdasarkan faktor penentu keberhasilan dan membuat daftar awal untuk fase berikutnya. Matriks solusi terus direvisi sambil menyelaraskan harapan seluruh pemangku kepentingan seiring dengan kemajuan proses.

Langkah 4: Pengembangan RFP dan Skrip Demo

Fase ini membangun RFP komprehensif yang akan dikirimkan ke vendor awal. Fase ini juga membangun skrip demo yang akan menetapkan ekspektasi untuk setiap demo.

Langkah 5: Demonstrasi Vendor

Fase ini akan berupa serangkaian demo untuk mengevaluasi kemampuan solusi dan menyelaraskan pemangku kepentingan mengenai bagaimana kehidupan mereka nantinya dengan sistem rantai pasokan baru. Setelah setiap demo, para pemangku kepentingan diberi penjelasan tentang potensi pro dan kontra dari setiap solusi. Fase ini mungkin juga mencakup negosiasi kontrak perjanjian perangkat lunak dan layanan. Fase ini bersifat opsional jika hanya proses atau perubahan data yang diperlukan untuk menyelesaikan masalah rantai pasokan.

Langkah 6: Negosiasi Kontrak

Fase ini akan menjadi negosiasi kontrak perjanjian perangkat lunak dan layanan. Fase ini mungkin memerlukan beberapa matriks berbeda, seperti pemetaan solusi pengguna, pemetaan lisensi antarmuka, pemetaan lisensi transaksi, dll.

id_IDIndonesian